Selasa, 05 September 2017

Update Modifikasi Motor Drag Mio & Ninja Pemenang Kompetisi

Update Modifikasi Motor Drag Mio & Ninja Pemenang Kompetisi

Modifikasi Motor Drag - Foto modifikasi motor drag Mio & Kawasaki Ninja ini merupakan kumpulan foto yang Kami himpun dari berbagai sumber di dunia maya. Foto modifikasi motor drag Ninja dan Yamaha Mio ini sangat inspiratif untuk Kamu jadikan acuan modifikasi motor drag race yang akan Kamu lakukan.

Kalau Kamu saat ini sedang mencari inspirasi memodifikasi motor drag untuk keperluan balap ataupun iseng - iseng, maka foto - foto yang ada di sini wajib untuk Kamu lihat.

Modifikasi Motor Drag

Motor drag modifikasi merupakan sepeda motor (bisa kelas bebek, matik, sport) yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk keperluan balapan drag atau sprint di lintasan lurus.

Drag race merupakan perlombaan balap yang pemenangnya merupakan pembalap dengan catatan waktu yang paling singkat melaju dari garis start hingga finish.

  • Panjang lintasan drag race normalnya 201 meter atau ada juga yang sampai 400 meter.
  • Setiap balapan membutuhkan setelan motor yang berbeda - beda.
  • Setelan motor biasanya menyesuaikan dengan jenis balapan dan lintasannya. Begitu juga dengan motor yang akan digunakan untuk drag race.
  • Ada setelan khusus supaya bisa menang di lintasan balap. Harus disetel.

Di halaman ini, bahasan mengenai modifikasi motor drag hanya seputar bentuk dan tampilan saja.

Modifikasi Motor Drag Mio & Ninja

Konsep

Di Indonesia, modifikasi sepeda motor untuk keperluan drag race, dilakukan dengan cara yang hampir sama di tiap daerah.

Modifikasi motor untuk drag race dilakukan dengan cara

  • memperkecil bobot keseluruhan motor
  • mengganti ukuran ban dengan ban bertelapak kecil
  • dan mengubah setelan mesin (overstroke vs overbore)


Makanya, jangan heran kalau motor drag itu kelihatan seperti sebuah benda yang kurus, mirip tulang tanpa daging. Fairingnya mayoritas dihilangkan. Bagian berikutnya yang pasti diubah adalah bagian ban. Bagian ban sebuah motor drag secara umum cenderung dibuat kecil (di bagian penampang atau telapak ban). Ban sengaja dipilih yang talapaknya lebih ramping. Pemilihan ban jenis ini, bertujuan untuk mengimbangi bobot motor yang dibuat ringan tadi.

Karena, ketika bobot kendaraan lebih ringan atau lebih ramping, maka sangat penting untuk mengubah bagian penampang ban menjadi lebih kecil. Dengan lebar telapak yang lebih kecil, diharapkan tekanan ban terhadap jalan menjadi lebih besar. Ketika tekanan ban terhadap jalan menjadi lebih besar, maka daya cengkram ban ke jalan jadi lebih baik.

Ingat bahwa daya cengkram ban berpengaruh langsung terhadap kestabilan kendaraan saat melaju di kecepatan tinggi. Untuk bagian dapur pacu, ini juga merupakan bagian yang wajib diotak - atik kalau mau mengikuti lomba drag race.

Foto dan Gambar Modifikasi Motor Drag 

Modifikasi motor drag sekarang ini sudah dilakukan di berbagai tipe dan kelas sepeda motor. Jika dulu sepeda motor yang dimodif untuk drag race itu hanyalah sepeda motor dari kelas bebek dan motor sport saja, saat ini, modifikasi untuk keperluan drag race sudah dilakukan juga di motor matic.

Hal ini bisa terjadi karena kompetisi balapan drag khusus kelas matic yang sudah diadakan. Foto -foto di bawah ini merupakan gambar motor drag yang sudah dimodifikasi. Dan gambar ini merupakan gambar motor drag modifan dari berbagai kelas yang berbeda.

Gambar Modifikasi Motor Drag Mio


Gambar Modifikasi Motor Drag Mio

Gambar Modifikasi Motor Drag Mio

Gambar Modifikasi Motor Drag Mio

Gambar Modifikasi Motor Drag Mio

Gambar Modifikasi Motor Drag Mio

Gambar Modifikasi Motor Drag Mio

Gambar Modifikasi Motor Drag Mio

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja


Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Gambar Modifikasi Motor Drag Ninja

Nah, itu dia foto atau gambar motor drag modifikasi yang pastinya inspiratif dan bisa Kamu jadikan acuan untuk memodifikasi tunggangan yang Kamu miliki. Kalau dilihat dari gambar - gambar di atas, tentu kita bisa membuat kesimpulan mengenai budget atau biaya yang perlu dikeluarkan untuk memodifikasi masing - masing motor.

Budget modifikasi masing - masing motor drag di atas tentu saja berbeda - beda antara satu dan lainnya. Untuk keperluan lomba, kalau memang ada biaya yang banyak, modiflah tungganganmu besar - besaran, jangan nanggung.

baca juga : Modifikasi Motor Yamaha Vixion Terbaru

Tetapi kalau ada budget yang minim, lakukanlah perubahan di bagian - bagian yang memungkinkan untuk diubah lebih dulu. Semoga foto - foto di atas bisa menjadi sumber inspirasi sahabat arena-motor.net yang ingin memodifikasi motornya menjadi motor drag race.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar