Selasa, 05 September 2017

Update Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru 2017

Update Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru 2017

Foto modifikasi motor trail bebek terbaru 2017 ini adalah modifikasi - modifikasi terbaik sepeda motor bebek di kategori modifikasi bergaya trail. Modifikasi ini sebenarnya sudah merambah ke berbagai kelas sepeda motor, namun kelas bebek tetaplah menjadi yang terdepan dalam urusah jumlah modifikasi yang telah dilakukan.

Dan seperti apakah hasil modifikasi motor cross trail bebek terbaru yang cocok untuk diterapkan pada tahun ini? Kuy, simak dahulu ulasan lengkap tentang modifikasi motor trail berikut ini :

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru 2017

Sepeda motor trail semakin hari semakin diminati. Kehadiran motor trail keluaran pabrikan resmi seperti motor trail keluaran KTM menjadi salah satu pemicu semakin gemarnya orang - orang mengidam idamkan sepeda motor trail.

Berbagai kalangan pun mulai mencoba mencicipi bagaimana rasanya menggunakan motor ini. Alasan motor ini bisa laris manis di pasaran, salah satunya adalah fleksibilitas yang dimiliki oleh motor ini, yaitu kemampuannya untuk digunakan di medan yang sulit maupun di jalan aspal biasa.

Makanya, jangan heran kalau motor ini juga sering nongol di jalan raya dan tampil beda sendiri dari sepeda motor lainnya. Menunggangi motor trail pasti memberikan sensasi unik tersendiri bagi siapapun. Rasanya pasti gagah dan keren kalau bisa menunggangi motor jenis ini.

Namun, harga resmi motor cross trail ktm yang tergolong mahal, membuat para pecinta otomotif memulai sesuatu yang baru. Sesuatu yang baru tersebut adalah modifikasi motor bebek jadi trail. Salah satu contohnya adalah modifikasi Yamaha FIZ R trail. Yamaha FIZ R atau F1Z R ini telah menjadi seri sepeda motor terlaris yang mesinnya banyak dipakai untuk modifikasi ke bentuk sebuah motor trail.

Sebetulnya, tak hanya motor bebek yang menjadi sasaran modifikasi motor trail ini, tetapi hampir semua seri sepeda motor dari kelas - kelas yang berbeda. Tercatat, ada beberapa sepeda motor dari kelas sporty dan kelas matic yang pernah dimodifikasi menjadi sebuah motor gunung atau motor trail.

Diantaranya adalah Honda GL PRO, Yamaha Scorpio hingga Yamaha Vixion. Dan di kelas matik ada Yamaha Mio Soul, Mio Sporty, sampai Honda Beat. Di kalimat sebelumnya Kami menyampaikan bahwa mesin dari sepeda motor Yamaha F1Z R banyak digunakan sebagai mesin sepeda motor trail modifikasi.

Pemilihan tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan. Karakter mesin dari Yamaha F1Z R yang masih menggunakan mesin dua langkah atau mesin dua tak, menjadi alasannya. Mesin 2 tak yang artinya poros engkol di ujung piston hanya perlu dua putaran 360 derajat untuk satu kali siklus pembakaran. Langkah yang lebih pendek ini membuat mesin dua tak lebih baik dalam menghasilkan tenaga awalan.

Sehingga mesin seperti ini sangat cocok untuk dipakai di medan pegunungan yang sulit karena di medan tersebut lebih diperlukan torsi yang besar pada putaran rendah. Selain mesin, tentu saja ada bagian lain yang juga tidak kalah penting bagi sebuah sepeda motor trail. Bagian tersebut adalah rangka.

Rangka sepeda motor trail memiliki karakteristik yang berbeda dengan sepeda motor biasa. Bentuk frame tentu harus dibuat dengan memperhatikan medan yang akan ditempuh oleh motor. Nah, berarti ada beberapa hal yang patut Kamu perhatikan ketika melihat foto modifikasi motor trail di bawah ini. Yang pertama adalah seperti apa rangka motornya, dan yang kedua tentu saja memperhatikan mesin motor apa yang digunakan pada motor trail yang ada di dalam gambar. Nah, sekarang adalah saatnya untuk melihat hasil modifikasi motor bebek jadi motor trail. Ini dia :

Gambar Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru 2017

Modifikasi motor trail bebek yang pertama ada modifikasi paling apik yang bisa Kamu tiru. Motor ini tidak diubah seadanya, tapi benar - benar dikonsep sehingga hasilnya keren seperti ini.

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Kalau saja mata kurang teliti, sepeda motor trail di atas bisa - bisa dikira sepeda motor keluaran resmi pabrik manufaktur sepeda motor. Padahal, motor tersebut adalah sebuah motor handmade yang mesinnya menggunakan mesin dari Yamaha F1Z R seperti yang sudah kita singgung - singgung sebelumnya tentang banyaknya penggunaan mesin F1Z R untuk modifikasi motor trail seperti ini.

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Modifikasi Motor Trail Bebek Terbaru

Itulah beberapa modifikasi sepeda motor bebek menjadi trail. Semoga menginspirasi dan jika ada pertanyaan silakan bertanya melalui kolom komentar di bawah ⇓⇓⇓⇓. Untuk contoh modifikasi motor matic jadi trail, Kamu bisa membaca artikel arena-motor.net tentang Modifikasi Motor Mio Trail.

Pencarian terkait : motor trail modifikasi, modifikasi motor satria 2 tak, modifikasi motor bebek trail, modifikasi motor satria 2 tak menjadi trail, modifikasi motor bebek menjadi trail, gambar modifikasi motor trail keren, modifikasi motor trail bebek, modifikasi motor bebek jadi trail, foto motor trail bebek modifikasi, modifikasi motor trail bebek supra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar