Rabu, 30 Agustus 2017

Update Modifikasi Motor Satria FU Standar

Update Modifikasi Motor Satria FU Standar

Modifikasi Motor Satria FU Standar cukup mudah untuk Kamu ikuti karena pada gaya modifikasi seperti ini perubahan hanya dilakukan pada komponen - komponen standar.

Untuk melakukan modifikasi standar yang dibutuhkan adalah aksesoris dari motor yang bersangkutan. Di halaman ini Kamu akan melihat cara memodifikasi Suzuki Satria FU ke bentuk modifikasi standar yang pastinya hasilnya keren dan looking cool serta menarik perhatian.

Foto - foto modifikasi yang dilakukan juga akan menjadi bukti seperti apa kerennya hasil modifikasi Satria FU standar yang telah dilakukan.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Update Modifikasi Motor Satria FU Standar


Salah satu gaya modifikasi yang cukup favorit di Indonesia adalah konsep modifikasi standar. Modifikasi ini digemari karena bisa dilakukan dengan cukup mudah dan tidak memerlukan biaya modifikasi sebanyak modifikasi konsep lain.

Modifikasi standar dari Suzuki Satria FU yang ada di sini tentu saja patut untuk dicontoh. Bukan arena-motor.net dong namanya kalau menampilkan contoh modifikasi yang tidak bisa ditiru.

Modifikasi berkonsep standar ini menurut saya adalah modifikasi yang dilakukan dengan cara mengganti komponen - komponen standar.

Modifikasi seperti ini sama seperti modifikasi berkonsep minimalis. Dua hal yang sama namun punya dua nama yang berbeda.

Bro bro pasti sudah tahu kalau di sepeda motor itu ada part - part yang bisa diganti dan part penggantinya tersedia banyak di toko aksesoris sepeda motor.

Part - part yang Kami maksud tersebut misalnya seperti handle gas, tuas rem, step pijakan kaki, dudukan stang dan tentu masih banyak lagi part - part custom untuk mengganti part bawaan.

Salah satu hal keren dari komponen custom pengganti komponen atau part standar bawaan pabrikan adalah ketersediannya dalam berbagai warna menarik yang jika dipasang akan membuat motor jadi tambah ganteng.

Selain membuat tampilan menjadi semakin keren, tak sedikit dari rider yang melakukan modifikasi standar untuk meningkatkan performa dari motor.

Modifikasi yang caranya akan kita bahas di sini pokoknya komplit deh, dari tampilan sampai performa, semuanya dilibas sama si empunya motor Satria FU ini.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Part - part seperti tuas rem dan handle throttle selalu bisa direplace atau diganti dengan part baru kastem yang tak jarang dibalut dengan warna - warna cerah.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Pilihan warna hitam pada tuas rem menjadi keputusan yang tepat. Kombinasi warna serba hitam yang dipadu dengan warna pink hammpir bisa ditemukan di setiap bagian motor.

Di tuas rem yang didominasi warna hitam masih bisa ditemukan warna pink. Di bagian handle setang pun demikian.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Hayoo ada yang bisa nebak foto di atas ingin menunjukkan komponen kastem apa? Komponen kastem yang ingin ditunjukan oleh foto di atas adalah tabung minyak rem cakram.

Wadah minyak rem standar yang berbentuk kotak diganti dengan wadah berbentuk tabung yang dipasang vertikal seperti di atas.

Tabung tersebut sebenarnya bisa dipasang horizontal, namun karena tekanan hidro statis itu arahnya ke bawah maka cara terbaik untuk memasang tabung minya rem adalah dengan cara seperti di atas.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Komponen seperti yang terlihat pada gambar di atas adalah sebuah steering damper. Komponen tersebut berfungsi untuk membuat setang menjadi lebih kaku.

Komponen yang ini sangat dibutuhkan bagi motor Satria FU yang sering dibawa ngebut atau dikendarai pada kecepatan tinggi.

Part ini dibuat karena mengingat betapa besar bahaya yang muncul ketika steering terlalu ringan saat motor melaju di kecepatan tinggi di mana perubahan belokan yang kecil saat kecepatan tinggi bisa berarti perubahan arah yang besar.

Makanya, untuk menghindari munculnya kejadian tak terduga, komponen seperti ini dibuat.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Muffler atau knalpot juga bisa diganti kalau Anda menghendaki suara yang lebih khas dari motor yang Anda tunggangi. Pilihlah knalpot dengan suara yang gagah dan membulat. Suara knalpot dengan karakter seperti itu meskipun keras tidak akan membuat pusing orang yang mendengarnya.

Hindari mengganti knalpot dengan suara yang bising dan mengganggu.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Kaliper kastem dari brembo seperti di atas dipilih atas dasar kemampuannya meningkatkan daya pengereman.

Pilihlah kaliper yang bagus dan berkualitas, karena pada dasarnya pengereman yang baik itu meningkatkan level keamanan berkendara.

Sayang dong punya tunggangan yang keren tetapi kurang safety untuk dikendarai.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Komponen kastem berupa step pijakan kaki seperti di atas bisa Kamu pasang untuk modifikasi standar Satria FU yang Kamu miliki.

Selain membuat tampilan motor menjadi semakin menarik, komponen ini membuat pijakan kaki pembonceng menjadi lebih nyaman.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Itulah modifikasi motor Satria FU Standar yang bisa Anda ikuti cara modifikasinya. Modifikasi dengan konsep standar, sekali lagi, bukan hal yang rumit untuk dilakukan tetapi tetap memiliki dampak yang baik pada penampilan.

Yang terpenting adalah menemukan toko aksesoris yang menjual aksesoris kastem seperti ini. Sekalipun part kastem dari Satria FU ini tidak tersedia di toko aksesoris, Anda tetap dapat membelinya secara online di internet.

Baca juga :
  • Satria FU yang Dimodif Dengan Air Brush
  • Modifikasi Anti Mainstream Satria FU yang Keren Untuk Diikuti
  • Galeri Modifikasi Satria FU Warna Hitam
Semoga tulisan tentang modifikasi motor Satria FU standar ini bermanfaat dan bisa membuat Anda semakin semangat untuk memodifikasi Satria FU yang Anda miliki.

Modifikasi Motor Satria FU Standar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar