Jumat, 30 Desember 2016

Modifikasi Motor Vega ZR

Modifikasi Motor Vega ZR - Foto modifikasi motor Yamaha Vega ZR di bawah ini sangat cocok untuk Kamu tiru atau adaptasi.

Model modifikasi seperti ini bisa Kamu contek dengan mudah, bahkan beberapa bisa di antaranya bisa Kamu lakukan sendiri.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Motor Vega ZR


arena-motor.net | Yamaha Vega ZR memiliki bentuk desain yang 90% menyerupai bentuk motor Vega atau Vega R biasa. Motor ini memiliki bentuk bodi yang keren seperti pendahulunya terdahulu yang terkenal sebagai motor dengan desain bodi paling keren pada masanya.

Munculnya pendapat tersebut bukan tanpa alasan, ini karena Yamaha Vega ZR memiliki lampu samping dan warna sampul bagian depan yang mirip dengan Yamaha Vega.

Untuk urusan grafis pada bagian bodi, Yamaha tidak ingin motor ini memiliki grafis yang berbeda dari seri motor Vega sebelumnya. Varian Vega ZR terbaru memiliki grafis bodi yang keren, yang terbaru adalah striping seperti batik.

Yamaha Vega ZR dibekali dengan mesin bervolume silinder 115 centimeter cubic SOHC. Dengan kapasitas mesin sebesar itu ditambah bobot yang terhitung ringan, maka motor ini enak untuk dibawa manuver di tengah kemacetan.

Namun, karena bodinya yang terlalu ringan, wajarlah pula jika motor ini kurang nyaman untuk dibawa bepergian jauh karena kurang stabil ketika digeber di kecepatan tinggi.

Lalu, seperti apa hasil modifikasi Yamaha Vega ZR yang pernah ada? Foto - foto berikut ini akan menjawab pertanyaan tersebut.

Simak galeri selengkapnya di berikut ini.

Foto Modifikasi Motor Vega Zr


Yamaha Vega ZR yang ini mengalami banyak perubahan khususnya di bagian bodi. Bodi motor ini dibuat menjadi bercorak seperti motorGP nya Yamaha.

Hal ini dipertegas dengan stiker bertuliskan Semakin Di depan yang ada di dekat engkol motor serta stiker khas motoGP lainnya di seluruh bodi motor ini.

Bagian lain yang diubah adalah knalpot, ban dan kaliper rem cakram depan. Pengubahan kaliper ini hanya bertujuan untuk tampilan saja karena perubahannya tidak menghasilkan gaya pengereman yang lebih besar.

Di bagian ban ada ban dengan ukuran besar yang pas dengan velg bawaan dari Vega ZR. Pengubahan ban bisa membuat bobot motor bertambah sehingga bisa lebih stabil saat digeber kenceng.

Kalau ngomongin soal geber menggeber, tentu saja knalpot adalah part yang penting untuk urusan yang satu ini. Biasanya menggeber motor jadi semakin nikmat kalau suara knalpot lebih sangar, lebih keras.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi yang paling keren, menurut Kami adalah modifikasi yang ini ↓↓.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Motor di atas dimodifikasi ke bentuk motor sport balap dengan jok yang dibuat seperti single seater, ban yang berukuran besar, rem cakram yang berdiameter lebih besar serta pijakan kaki dan step pengoper gigi yang juga diubah menjadi bentuk motor sport.

Warna kuning serta angka 46 yang melekat pada bodi motor ini membuat kita mudah untuk menganggapnya sebagai sepeda motor yang terinspirasi dari tunggangan Valentino Rossi di awal - awal karirnya di kelas motoGP.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha 

Modifikasi di bawah merupakan hasil pengeditan tone warna dari gambar di atas. Kombinasi warna dari motor Vega ZR di atas keren abis, makanya ada yang mengedit corak warna biru menjadi hijau emas seperti di bawah untuk tujuan percobaan saja.

Kalau menurut saya sih hasilnya keren. Cocok kalau Kamu suka dengan jenis warna tersebut.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Motor Vega ZR dengan Clearance Tinggi


Motor Vega ZR di bawah ini tak hanya mengalami perubahan tampilan. Dari sisi performa dan kenyamanan saya yakin motor ini mengalami perubahan.

Yamaha Vega ZR ini jarak clearance-nya dibuat tinggi dengan suspensi yang sibuat lebih renggang serta ukuran ban yang lebih besar dari bawaan.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi seperti ini akan sangat pas kalau Vega ZR milikmu memang bakalan digunakan di track aspal dan juga track di jalan pedesaan yang berbatu. 

Clearance tinggi hasil modifikasi tersebut akan sangat berguna saat melewati jalan berbatu. Lebih keren lagi kalau dipakai di jalan desa yang jelek dan diubah bannya ke ban model trail.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Dudukan bagian belakang tinggi banget ya, kayaknya enak kalau untuk bawa cewek, hehehe.

Modifikasi Motor Yamaha Vega ZR ala Thailook Style


Salah satu aliran modifikasi simple adalah modifikasi Thailook Style. Thailook Style yang biasanya dilakukan dengan mengganti komponen bagian velg dengan warna - warna nyentrik seperti kuning emas ataupun warna metalik lainnya.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Untuk mendapatkan bentuk seperti di atas, modifikasi yang perlu dilakukan hanya pada bagian velg dan jok motor.

Modifikasi seperti ini tentu saja sangat cocok bagi Kamu yang suka hal - hal yang minimalis seperti modifikasi motor Vega ZR minimalis Thailook di atas.

Konsep minimalis pada dasarnya adalah konsep di mana tidak ada perubahan terlalu banyak pada motor dan perubahannya sangat minimal.

Sedangkan konsep Thailook adalah konsep modifikasi yang berkiblat ke modifikasi ala modifikator Thailand dan kecenderungannya para modifikator asal Thailand memodifikasi motornya dengan mengubah warna motor menjadi ngejreng seperti mengubah warna velg menjadi berwarna kuning emas seperti contoh di atas.

Modifikasi Motor Yamaha Vega ZR Imajinatif


Tiga foto modifikasi Vega ZR di bawah ini merupakan gambar yang masih dalam bentuk imajinasi atau dengan kata lain adalah gambar hasil pengeditan di komputer.

Modifikasi di bawah ini akan sangat keren kalau benar - benar bisa diterapkan dan dibuat versi aslinya.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Mengganti swing arm bawaan Vega ZR dengan swing arm custom (baca. kastem) tentu saja hal yang sangat mungkin untuk dilakukan.

Yang jadi masalah adalah harga swing arm ini mahal, hehehe, jadi mikir - mikir dulu kalau memang mau merombak ke bentuk ini.

Tapi kalau memang punya uang lebih, tentu saja Kamu harus mencobanya. Merombak Yamaha Vega ZR ke bentuk yang masih berupa gambar imajinatif seperti ini adalah tantangan yang layak dicoba.

Kalau Kamu punya budget yang lebih lebih, cobalah memodifikasi Vega ZR milikmu ke bentuk ini. Dijamin, hasilnya pasti sangat keren.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Modifikasi Yamaha Vega ZR ala motoGP


Ibarat kata, save the best for the last, nah foto modifikasi di bawah ini memang top markotob bro. Modifikasi yang dilakukan pada Yamaha Vega ZR di bawah ini dilakukan ke bentuk yang menyerupai corak motoGP.

Modifikasi seperti ini akan sangat pas jika motor Vega ZR yang akan dimodif bakal digunakan untuk balapan. Wah, pasti mantap tuh, udah motornya kencang, tampilannya juga keren seperti ini.

Modifikasi Motor Vega ZR Yamaha

Untuk urusan memodifikasi, lagi - lagi arena-motor.net mengingatkan kepada sobat - sobat semuanya, yaitu kalau melakukan modifikasi, lakukanlah tanpa melupakan standard keamanan apabila motor akan digunakan harian.

Kalau untuk balapan memang ga masalah, karena di arena balap kan yang penting kenceng dan akselerasinya mantap.

Tetapi sob ya, kalau di jalan raya, yang paling penting itu adalah keamanan kita dan pengendara lainnya. Jadi kalau mau modifikasi itu jangan lupa soal safety-nya ya.

Hindari mencopot spion, rem kurang pakem dan mencopot lampu utama dan lampu sen. Komponen - komponen ini usahakan tidak hilang (dilepas) setelah Kamu modifikasi.

pencarian terkait : motor vega zr modifikasi, foto modifikasi motor vega zr, gambar modifikasi motor vega zr, modifikasi motor yamaha vega zr, modifikasi motor vega zr 2011, modifikasi motor vega zr warna hitam, kumpulan foto modifikasi motor vega zr, modifikasi motor vega zr drag

Modifikasi Motor Vega ZR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar