Sabtu, 26 November 2016

Contoh Modifikasi Motor Fiz R Jadi Trail 2017

Kapan lagi lihat modifikasi motor Fiz R jadi trail kalau bukan di sini. Satu hal yang mengejutkan adalah sebuah fakta bahwa saat ini ada trend di mana mesin motor jadul diubah menjadi mesin motor trail, seperti mesin Yamaha Fiz R yang ada di sini.

Mesin motor ini dijadikan sumber tenaga motor trail. Beberapa di antara modifikasi berikut, bisa kita lihat bahwa satu - satunya part yang masih berhubungan dengan Yamaha Fiz R hanyalah mesin.

Entah apa yang menjadi alasan para modifikator ini mengandalkan mesin Fiz R untuk sebuah motor trail, yang jelas, menurut saya, modifikasi ini keren karena bentuknya bisa menyerupai motor trail keluaran pabrik resmi.

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Contoh Modifikasi Motor Fiz R Jadi Trail


arena-motor.net | Saya tidak tahu apakah Kamu sudah pernah melihat model modifikasi seperti ini, yang hanya menyisakan mesinnya saja untuk disebut sebagai modifikasi dari motor yang bersangkutan.

Seperti foto - foto yang ada di sini. Modifikasi di bawah ini memang masih sah disebut sebagai modifikasi motor Fiz R, karena memang masih ada komponen motor Fiz R di situ.

Apalagi bagian mesin. Sangat vital, karena merupakan alat gerak utama kendaraan.

Cuma, satu hal yang perlu diingat, jika part yang tersisa tersebut bukan sebuah mesin, misalnya lampu depan, pasti kita tidak akan menyebut bahwa modifikasi yang dilakukan adalah modifikasi motor yang memiliki lampu depan tersebut.

Maaf ya kalau kalimat saya kurang jelas atau membingungkan. Tapi nanti Kamu bakal mengerti apa yang saya maksud dalam kalimat tersebut.

Mari kita bahas tentang modifikasi motor Fiz R yang dijadikan motor trail di sini.

Modifikasi Fiz R versi Trail


Pada gambar di bawah, bisakah Kamu menyebutkan part - part apa saja yang ada pada motor ini yang merupakan part dari Yamaha Fiz R?

Coba sebutkan gan.

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Saya sendiri, hanya menemukan satu - satunya komponen yamaha Fiz R di motor trail ini. Hanya ada satu part dari Yamaha Fiz R di motor ini, yaitu bagian mesinnya.

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Ada alasan yang membuat mesin motor bebek ini dipilih sebagai mesin untuk melengkapi bentuk motor trail di atas.

Ada beberapa alasan, seperti :
  1. Torsi mesin besar di kecepatan rendah, cocok untuk menanjak
  2. Mumpung ada mesin nganggur, ya dipakai saja.
Nah, yang mana tuh kira - kira alasan yang paling pas?

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Berbeda dengan foto sebelumnya, pada foto di atas, di mana pada foto ini kita masih bisa melihat bentuk Yamaha Fiz R.

Kalau yang di bawah ini, bentuknya sudah tidak terlihat, tapi rangka dan mesinnya menggunakan rangka dan mesin milik Yamaha Fiz R.

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Kalau Kamu punya budget minim, modifikasi seperti dua motor di atas bagus untuk Kamu lakukan karena pasti biayanya lebih rendah dibanding membuat bentuk trail baru dari awal.

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Contoh Modifikasi Fiz R Jadi Trail 2017

Keputusan menggunakan mesin motor vixion sebagai mesin motor trail (untuk menanjak dan melewati medan berat) adalah pilihan yang tepat.

Motor Yamaha Fiz R memiliki torsi yang besar di kecepatan rendah. Torsi besar = power atau tenaga yang besar.

Nah, pada saat menanjak, yang paling penting adalah torsi. Semakin baik mesin menghasilkan torsi besar di putaran rendah, maka semakin bagus untuk dijadikan mesin motor trail.

Mesin 2 tak memang dikenal memiliki tarikan yang kuat, jago untuk tarik - tarikan atau akselerasi. Contohnya mesin RX King dan mesin Yamaha Fiz R ini.

Modifikator - modifikator ini telah melakukan sesuatu dengan tepat karena memilih jenis mesin yang sesuai dengan keperluan. Sesuai dengan medan tempat motor akan digunakan.

Kamu mau mencobanya? Kalau Kamu tinggal di pegunungan, Kamu bisa mencoba modifikasi seperti ini di Yamaha Fiz R milikmu.

Yamaha Fiz R versi trail. Sekarang, setelah puas melihat gambar - gambar di atas, apa yang akan kamu lakukan? Segera memodif Fiz R milikmu? Thats great idea Gan.! hehehe.

Semoga bermanfaat.

Modifikasi Motor Fiz R jadi Trail


pencarian terkait :
  • f1zr trail
  • fiz r dimodif trail grasstrack
  • rangka f1zr modifikasi trail
  • harga fiz r modif trail
  • modifikasi motor grasstract f1zr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar