Kamis, 01 Desember 2016

Gambar Modifikasi Motor Satria FU (F150) Warna Hitam

Contoh modifikasi motor Satria FU warna hitam ada di sini! Pilih deh mana yang cocok untuk Kamu adaptasi ke Satria FU milikmu. Galeri modifikasi motor Satria FU warna hitam ini dibuat karena banyak yang ingin melihat contoh modifikasi Satria FU hitam.

Seperti apa hasil modifikasi motor Satria FU hitam yang pernah dibuat? Kuy simak dulu ulasan ringkas berikut ini.

Modifikasi motor satria fu hitam

Modifikasi Motor Satria FU Warna Hitam


arena-motor.net | Siapa sih yang hari gini ga tahu sama motor Satria. Kalau pecinta otomotif, jangan ditanya, pasti semua sudah pada tahu sama sepeda motor yang satu ini.

Satria FU adalah sebutan lain dari Satria F150. Motor ini merupakan salah satu sepeda motor tercepat di kategori underbone 4 tak.

Satria F150 merupakan motor yang diciptakan sebagai pengganti dari Suzuki FXR150. Suzuki juga menjual motor yang sama di Malaysia dan Thailand, namun dengan nama yang berbeda.

Di Thailand, Satria F150 memiliki nama Satria Rider R150. Dan dikenal dengan nama Suzuki Belang R150 di Malaysia.

Satria F150 sebenarnya memiliki kapasitas mesin 147.3 cc, mendekati 150cc. Bagian mesin juga dilengkapi dengan 4 buah klep yang digerakkan oleh camshaft ganda (DOHC).

Gear ratio dari sistem transmisi mesin Satria FU ini kecil, karena transmisinya yang memang dibuat 6 percepatan. Desain konstruksi chasis yang ringan, membuat Satria FU menjadi yang tercepat untuk kelas underbone.

Suzuki mendengungkan slogan "Hyper Underbone" pada motor ini dalam iklannya. Panjang eksak keseluruhan dari motor ini hampir 2 meter, tepatnya 1945 mili meter.

Selanjutnya, kita akan masuk ke topik utama di halaman ini, yaitu tentang modifikasi dari Satria F150.

Modifikasi motor Satria FU sebetulnya tidak perlu - perlu banget, karena pada dasarnya motor Satria FU ini sudah memiliki desain keren yang futuristik.

Namun, yang namanya selera sih siapa yang paham kecuali diri kita sendiri, iya gak (hehehe). Di bawah ini ada foto - foto modifikasi dari motor Satria F150 warna hitam.

Seperti apa ya hasil modifikasi Satria FU hitam yang pernah dibuat? Daripada daripada, mendingan langsung saja kita lihat foto - fotonya di bawah ini.

Galeri Modifikasi Motor Satria FU Warna Hitam


Bicara soal warna hitam, sadar atau tidak, banyak warna yang cocok dengan warna hitam ini asalkan warnanya cerah. Contohnya seperti motor yang ada pada gambar di bawah ini.

Modifikasi motor satria fu hitam

Perpaduan warna kuning dan hitam memang sudah terkenal sejak dulu sebagai warna yang klop jika disatukan. Lagi - lagi fakta klopnya kedua warna tersebut kembali ditunjukkan oleh gambar di atas.

Modal pinter mainin warna (mengkombinasikan warna) bisa dapet motor dengan tampilan yang lebih keren. Ada sedikit warna oranye di dekat mesin. Part berwarna oranye ini merupakan casing mesin.

Bagian step atau pijakan kaki juga dipilih berwarna oranye, mungkin supaya warna oranye-nya tidak terlalu kurus. Dengan tambahan part lain yang berwarna sama (oranye), maka komposisi warnanya terlihat lebih baik.

Di velg, warna kuning masih dimasukkan. Dominasi warna hitam menjadi terlihat manis dengan lis kuning yang dipasang pada velg.

Modifikasi motor satria fu hitam

Modifikasi Satria FU warna hitam juga bisa dilakukan dengan cara lain. Contohnya seperti pada foto di atas. Modifikasi ini bisa dikategorikan sebagai modifikasi simple.

Hanya ada sedikit perubahan yang dilakukan serta perubahannya tidak mengubah bentuk dan corak dari motor.

Kalau Kamu bertanya - tanya apakah Satria FU cocok dipakaikan velg jari - jari, maka foto di atas adalah jawabannya. Satria F150 ini ternyata juga cocok dipasangkan velg jari - jari.

Untuk mendapatkan bentuk yang baik, upayakan supaya ukuran velg jari - jari yang akan dipasang menggunakan ukuran yang sama dengan diameter velg asli satria F150.

Begitu pula untuk ukuran ban. Gunakanlah ban yang ukuran minimalnya sama dengan ukuran bawaan velg Satria FU asli.

Kalau ingin mengganti ukuran ban dengan yang lebih kecil, Kamu harus melihat hasil modifikasi di bawah ini terlebih dahulu.

Modifikasi motor satria fu hitam

Modifikasi yang dilakukan pada motor di ini (foto yang atas) tergolong berhasil. Kesan ramping yang diinginkan pada Satria FU di atas sudah didapatkan.

Selain itu, motor ini juga menjadi lebih keren karena kombinasi warna hitam dan silver (perak) metalik yang benar - benar manis.

Warna hitam mendominasi di bagian atas. Dari tempat duduk, spakboard, lampu, bodi, semua dibalut warna hitam.

Bagian bawah seperti knalpot, mesin, velg, swing arm, disc brake, semua berwarna perak metalik. Benar - benar kombinasi warna yang apik.

Velgnya mungkin di chrome, jadi butuh biaya juga untuk mendapatkan tampilan mengkilat seperti itu. Asal budget cukup, apa sih yang tidak bisa.

Modifikasi motor satria fu hitam

Modifikasi yang ini, jika diperhatikan, memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan modifikasi pada gambar sebelumnya.

Pada motor ini, bagian atas didominasi oleh warna biru gelap. Sedangkan pada bagian bawah didominasi oleh warna silver. 

Perbedaannya ada pada bentuk bodi. Di mana modifikasi yang ini tidak mengubah bagian buritan Satria FU - nya.


Modifikasi motor satria fu hitam

Nah, kalau Kamu ingin bermain di model minimalis, contoh modifikasi yang ini bisa kamu ikuti. Bagian yang diubah adalah bagian jok motor yang dibuat menjadi double seater. Kursinya dipisah antara kursi pengemudi dan penumpang.

Secara keseluruhan, perubahan yang terjadi pada motor ini hanya di bagian jok atau tempat duduk nya saja. Tidak terlihat adanya penambahan lain di motor ini, termasuk penambahan sticker kecilpun tidak dilakukan.

Modifikasi motor satria fu hitam

Kalau penasaran sama bentuk Street Fighter versi Satria F150 (FU), modifikasi di atas adalah contoh yang pas untuk Kamu pelajari.

Sudah pasti, untuk mendapatkan bentuk seperti ini, diperlukan perombakan yang besar. Suspensi yang seharusnya cuma 1, sekarang dibuat dua serta arahnya terhadap gaya yang bekerja diubah.

Sebelum dimodifikasi, semua motor FU memiliki suspensi yang arah pemasangannya sesuai dengan arah nya vertikal ke atas.

Modifikasi motor satria fu hitam

Kalau mau body motor yang dicat dengan ornamen - ornamen keren, Satria FU di atas bisa jadi acuan. Kalau kesulitan untuk meniru ornamen yang ada, tirulah komposisi warnanya.

Modifikasi motor satria fu hitam

Nah, satu lagi nih, contoh modifikasi minimalis dari Satria FU. Tidak banyak perubahan yang dilakukan untuk modifikasi seperti di atas. Tapi coba lihat hasilnya, maksimal gan!

Untuk mendapatkan bentuk seperti ini, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah menutup strapping bawaan dari Satria FU.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melapisi strapping menggunakan sticker atau ribben, dan juga dengan dicat hitam polos.

Setelah bodi motor dicat polos, yang bisa dilakukan selanjutnya adalah menambahkan beberapa sticker berwarna kuning seperti contoh di atas.

Untuk bagian bodi, dari buritan sampai di bagian atas mesin, perhatikan bahwa garis kuning sebenarnya lurus, hanya saja dibuat putus - putus.

Warna di velg dibuat berlis merah. Sebenarnya penasaran juga kenapa warna lis di velg motor ini tidak dibuat kuning saja, tetapi malah merah.

Baca juga :
Supaya terlihat minimalis kah? Bisa jadi. Kalau lis merah pada velg diganti kuning sebenarnya tidak akan membuat warna kuningnya menjadi dominan, tetap saja bakal terlihat minimal.

pencarian terkait : modifikasi motor satria fu warna hitam merah, modifikasi motor satria fu warna hitam putih, modif motor satria fu warna hitam

Modifikasi Motor Satria FU Warna Hitam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar