Kamis, 01 Desember 2016

Contoh Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Arena-motor.net kali ini membahas tentang modifikasi motor Ninja R warna hijau. Yap, khusus warna hijau. Motor dengan sistem transmisi 6 gigi ini cocok dimodifikasi ke beberapa gaya modifikasi.

Beberapa contoh modifikasi yang pas untuk Kawasaki Ninja R Hijau akan arena-motor tunjukkan di bawah ini.

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Contoh Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau


arena-motor.net | Kawasaki Ninja R merupakan motor sport yang dibuat khusus oleh kawasaki untuk low entry level. Motor ini datang dengan desain sporty yang keren dan terlihat agresif.

Bagian lampu depan atau headlight yang sporty membuat tampilan motor ini menjadi lebih garang dan menantang. Tak hanya itu, Kawasaki Ninja R ini juga dilengkapi dengan teknologi SUPER KIPS dan HSAS. Ap sih itu teknologi Super KIPS dan HSAS itu?

Teknologi Super KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve System) adalah sistem pengendali katup gas buang yang akan terbuka pada saat mesin bekerja pada putaran tinggi. Katanya, ini supaya tenaga dan respon dari mesin menjadi maksimal.

Saat mesin bekerja di putaran rendah, katup akan menutup, menjaga agar sisa pembakaran tidak terbuang atau tetap berada ti dalam ruang bakar.

Lalu, seperti yang disebutkan sebelumnya, ada juga teknologi HSAS. Teknologi HSAS atau High Performance Secondary Air System adalah teknologi yang fungsinya adalah menyuntikkan udara ke pangkal knalpot.

Saat bekerja, HSAS ini tidak beroperasi sendiri, ada alat lain yang mendukungnya, yaitu sebuah catalytic converter yang ada pada knalpot.

Catalytic converter ini berguna untuk menaikkan suhu gas buang dari mesin. Peningkatan suhu gas buang ini bertujuan untuk memperbesar angka keberhasilan pemurnian gas buang, sehingga gas yang keluar dari knalpot jadi lebih ramah lingkungan. Keren kan...

Bisa dibilang, teknologi ini merupakan salah satu faktor yang membuat Kawasaki Ninja R lulus uji emisi EURO II.

Ini adalah sesuatu yang keren yang dimiliki motor ini, karena motor ini menggunakan mesin 2 tak yang mana pada saat ini hanya sedikit pabrikan motor yang menciptakan motor 2 tak karena regulasi ketat tentang gas buang. Yes EURO II.

Untuk urusan mesin, Kawasaki Ninja R ini memiliki mesin berkapasitas 150cc, serta dibekali dengan sistem transmisi 6 percepatan.

Dan sekarang adalah waktunya membahas modifikasi dari motor ini. Di halaman ini Anda akan melihat beberapa contoh modifikasi keren Kawasaki Ninja R warna hijau.

Cek foto - fotonya di bawah ini.

Contoh Modifikasi Kawasaki Ninja R Warna Hijau


Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Cukup sulit menemukan gaya modifikasi lain yang berkaitan dengan Kawasaki Ninja R warna hijau ini. Foto - foto di atas sudah mewakili contoh modifikasi Kawasaki Ninja R hijau yang ada di internet.

Kalau diperhatikan dengan benar, gaya modifikasi yang biasa dilakukan pada Kawasaki Ninja R hijau ini ada pada pengubahan velg baik dari warna velgnya ataupun jenis velgnya sendiri.

Foto yang paling bawah mungkin adalah gaya modifikasi Ninja R hijau yang paling beda dari contoh lainnya. 

Modifikasi tersebut dilakukan dengan melakukan perombakan yang cukup besar pada bagian bodi motor. Satu - satunya hal yang sulit dipercaya dan menjadi pertanyaan adalah di mana tangki motor ini diletakkan.

Yang pasti, modifikasi tersebut bisa menjadi obat yang mampu mengatasi rasa frustasi Kamu yang kesulitan menemukan contoh modifikasi motor Kawasaki Ninja R hijau yang Kamu cari.

Secara keseluruhan, gaya modifikasi yang umumnya dilakukan pada motor ini hanya berkutat pada area velg dan corak dari badan motornya saja.

Contoh Modifikasi Motor Ninja R Warna Hijau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar