Selasa, 29 November 2016

Modifikasi Motor Blade Yang Keren Untuk Diadaptasi

Model modifikasi motor Blade yang telah dilakukan ternyata tidak terlalu banyak. Hanya ada beberapa model modifikasi yang sudah diterapkan pada motor ini.

Tercatat, Honda Blade sudah pernah dimodifikasi ke model ThaiLook, drag race, road race dan motor sport. Seperti apa bentuknya? Silakan scorll layar ke bawah.


Modifikasi Motor Blade


arena-motor.net | Honda Blade adalah satu dari sekian banyak produk sepeda motor yang sudah diciptakan oleh Honda Motor.

Dari desainnya, motor ini dibuat untuk pecinta otomotif yang berjiwa muda. Hal ini terlihat dari salah satu varian Honda Blade, yaitu Honda Blade Repsol, yang pasti sangat diminati oleh pecinta otomotif tanah air.

Honda blade memiliki bentuk mirip Jupiter MX. Serupa tapi tak sama. Yah, mirip - mirip dikit lah.

Honda Blade sendiri memiliki bentuk runcing di setiap sudutnya. Kabarnya, motor Honda Blade ini sudah terjual hingga 300 ribu unit (dan masih terus bertambah) di Indonesia.

Performa motor sekaligus citra Honda sebagai produsen motor irit bahan bakar, menjadi alasan tingginya angka penjualan Honda Blade ini.

Di sisi lain, inovasi Honda yang berkaitan dengan sepeda motor juga menjadi faktor kunci larisnya produk roda dua keluaran Honda, termasuk Honda Blade ini.

Selanjutnya adalah waktunya untuk membahas tentang modifikasi dari motor kelas bebek Honda ini.

Bicara tentang modifikasi. Modifikasi itu dilakukan karena beberapa alasan. Alasan paling dominan adalah karena bosan (pengen ganti warna, ganti knalpon, bla bla bla), dan karena butuh (supaya lebih nyaman, lebih kenceng, lebih safety, dan lain - lain).

Foto modifikasi motor Blade bisa Kamu lihat di bawah ini.

Galeri Modifikasi Honda Blade All Variant


Modifikasi Motor Honda Blade

Pasti keren banget rasanya kalau kita bisa menunggangi motor di atas. Honda Blade yang ada pada gambar di atas adalah Honda Blade 125 FI.

Modifikasi yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk di atas tentu sangat banyak. Pasti perlu uang yang juga tidak sedikit.

Mulai dari velg, ban, disc brake hingga knalpot harus disiapkan. Waw, kira - kira berapa ya kocek yang dibutuhkan untuk modifikasi motor blade seperti di atas.

Modifikasi Motor Honda Blade

Kalau yang ini adalah modifikasi Honda Blade dengan gaya standard. Modifikasi yang dilakukan ada pada perpaduan warna yang rapih bercorak hitam merah mulai dari velg, body hingga jok motor.

Modifikasi itu ga perlu ribet loh. Modifikasi sederhana seperti di atas juga bisa Kamu dilakukan. Dan keuntungannya tentu saja kocek yang diperlukan tidak terlalu banyak.

Hanya saja, untuk modifikasi standar atau simple yang lebih banyak berurusan dengan warna, pemilihan warna merupakan hal yang vital.

Hati - hati salah pilih warna ya, karena kalau sampai salah bisa kelihatan norak gan.

Modifikasi Motor Honda Blade

Modifikasi di atas juga berhasil dilakukan dengan baik, bahkan sepertinya yang dilakukan oleh si empunya motor (yang punya motor) hanyalah menambah lis berwarna oranye di bagian velg.

Jangan salah, walaupun cuma melakukan penambahan di situ, karena penambahannya pas dan pemilihan warnanya juga tepat, hasilnya motor Honda Blade ini jadi kelihatan lebih keren.

Modifikasi Motor Honda Blade

Kalau yang ini (foto di atas), modifikasi dilakukan di velg dan ban. Ukuran lebar ban dan velg dipilih yang berukuran kecil.

Biasanya pengubahan ukuran ban seperti ini dilakukan untuk keperluan balap. Fungsinya untuk meningkatkan kestabilan saat motor melaju kencang.

Modifikasi Motor Honda Blade

Kalau Honda Blade yang ini, modifikasinya ada di velg yang diubah menjadi velg jari - jari dan juga pada bagian knalpot.

Bagian bodi tidak mengalami perubahan. Perubahannya hanya pada dua part itu saja. Modifikasi seperti di atas masih masuk dalam kategori modifikasi sederhana atau simple, karena modifikasi yang dilakukan tidak mengubah bentuk dan warna motor  secara signifikan.

Modifikasi Motor Honda Blade

Kalau yang ini (foto di atas), mau disebut modifikasi apa ya. Hmm, sepertinya disebut lowrider atau ceper cocok kan ya.

Modifikasi Honda Blade di atas terletak pada velg, ban, swing arm, knalpot, dan kemungkinan bagian suspensi depan juga mengalami perubahan.


Kalau Kamu tinggal di kota yang banyak polisi tidurnya, atau jalan di kampungmu masih berbatu, maka sangat tidak disarankan melakukan modifikasi seperti ini. Jangan. Karena selain ga nyaman, komponen motor juga cepat rusak.

Modifikasi Motor Honda Blade

Kalau yang oranye ini, suer deh, saya juga kagum. Perpaduan warnanya keren, pas banget antara warna bodi dan velg nya seragam. Jadi enak dilihat.

Banyak sekali perubahan yang dilakukan pada motor ini, knalpot iya, disc brake nya juga iya, cat di bodi dan velg iya, jok motornya juga iya.

Yang diubah banyak juga ya. Melihat modifikasi seperti ini, marilah kita membayangkan "enaknya kalau banyak duit, bisa modif motor sesuka hati". Hehehe.

Modifikasi Motor Honda Blade

Sebenernya saya penasaran sama model velg yang ada pada gambar di atas. Ini namanya apa dan produk dari perusahaan apa ya. Keren nih velg.

Modifikasi di atas perubahannya cukup banyak loh. Perhatikan stang dari motor ini, sudah diubah menggunakan stang custom model u.

Bagian step pijakan kaki juga diubah. Dan saya yakin kalau mode pemindahan persneling atau gigi dari motor ini dibuat seperti motor besar.

Knalpotnya juga bikin penasaran nih, ini model apa saya belum tahu. Knalpotnya memiliki dua lubang.

Selain itu, perubahan juga dilakukan di disc brake, baik depan ataupun belakang diganti dengan komponen custom.

Satu kata deh buat yang punya motor ini, Kelas! Keren modifikasinya, simple tapi bikin look sama kenyamanan berkendaranya jadi lebih baik.

Modifikasi Motor Honda Blade

Yang terakhir ini ga kalah keren ya bro. Double disc brake di depan. Tempat duduk dibuat single seatter. Knalpotnya juga diganti jadi knalpot model pipih gitu (keren banget).

Ban, velg dan tentu saja swing arm dari motor ini juga sudah diganti. Mode penggantian gigi juga dibuat

Perubahan yang dilakukan cukup banyak. Meskipun bentuk asli dari motor ini masih terlihat, tapi saya menolak menyebutnya modifikasi standar atau simple karena perubahan yang dilakukan cukup banyak.

Gaya Modifikasi Motor Honda Blade Yang Keren Untuk Diadaptasi


pencarian terkait
  • modifikasi honda blade repsol 2013
  • modifikasi motor blade 2010
  • modifikasi honda blade road race
  • modifikasi honda blade harian
  • modifikasi motor blade 125
  • modifikasi honda blade 110
  • modifikasi motor honda blade repsol 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar