Senin, 28 November 2016

Galeri Modifikasi Motor Roda Tiga Matic

Modifikasi motor roda tiga ini umumnya dilakukan untuk membantu kaum difabel atau orang dengan keterbatasan fisik. Keren loh hasil modifikasinya.

Yuk cek seperti apa hasil modifikasi motor roda 3, khususnya motor matic, melalui foto - foto di bawah ini.

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga Matic


Motor roda tiga yang tujuan pembuatannya untuk digunakan oleh kaum difabel, paling pas jika menggunakan motor matic.

Dengan menggunakan motor matic, motor modifikasi roda tiga yang dibuat bisa membuat penggunanya lebih terbantu, karena memungkinkan penggunanya menjalankan motor dengan hanya menarik ulur gas dan rem saja. Tanpa perlu mengoper gigi.

Belum ada pabrik yang memproduksi motor roda tiga untuk kaum difabel.

Motor roda tiga yang dibuat dari pabrik biasanya digunakan untuk keperluan industri, seperti motor Karya dari Viar Motor.

Modifikasi Motor Roda Tiga


Motor Karya buatan Viar ini didesain khusus untuk keperluan mobilisasi industri - industri kecil.

Beruntung, ada tangan - tangan kreatif nan baik hati yang mau menciptakan motor khusus difabel. Entah siapa yang memulai modifikasi ini lebih dulu, yang jelas ini adalah sesuatu yang keren.

Motor khusus difabel ini sebenarnya tak hanya matic, ada juga motor bebek yang dimodifikasi roda tiga yang diperuntukan untuk kaum difabel juga.

Di halaman ini, arena-motor.net secara khusus hanya membahas tentang modifikasi motor roda tiga matic.

Lalu, seperti apa motor matic yang sudah dimodifikasi menjadi motor roda tiga? Penampakannya adalah seperti di bawah ini.

Contoh Hasil Modifikasi Motor Matic Roda Tiga


Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga

Modifikasi Motor Roda Tiga




Melihat foto - foto di atas, saya jadi terharu karena modifikator memiliki rasa peduli yang tinggi.

Modifikasi seperti ini benar - benar diperlukan supaya membuat para difabel bisa melakukan aktifitas layaknya orang normal lainnya.

Mereka juga berhak ke mana - mana tanpa dipapah atau pun sekadar menjadi penumpang. Mereka berhak untuk bepergian dengan mengemudikan motor sendiri seperti orang lain.

Belum diketahui apakah modifikasi seperti ini melanggar hukum atau tidak. Yang pasti, inovasi telah berpihak kepada kaum difabel yang berani untuk mandiri.

Dengan adanya modifikasi seperti ini, mereka bisa melakukan aktifitas mereka dengan lebih mandiri. Bahkan mereka juga bisa mencari penghidupan menggunakan motor seperti ini.

Misalnya, mereka bisa menjadi tukang ojek dengan mengantar anak tetangga ke sekolah, mengantar ibunya si anak yang diantar tadi ke pasar dan lain - lain.

Dan tentu saja, jika kamu ingin memodifikasi motor menjadi motor roda tiga seperti ini, mohon jangan lupakan keamanan atau safety kendaraan.

Pastikan komponen - komponen safety tetap terpasang dan berfungsi dengan baik.

Berbagai motor matic bisa dimodifikasi ke bentuk ini. Tidak ada batasan dari segi merek dan tipe motor untuk modifikasi roda tiga seperti ini.

Dari foto - foto di atas, kita bisa melihat bahwa berbagai motor memang bisa dimodifikasi menjadi beroda tiga. Mulai dari Honda Revo, Honda Beat, Yamaha Mio, Yamaha Mio J, Honda Scoopy hingga NMax, bisa dimodifikasi ke model ini.

Contoh Modifikasi Motor Roda Tiga Matic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar